Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Welcome in Law Office Makmur Jaya, S.Kep., S.H., M.H. & Partners
Hukum Acara Mahkamah Konstitusi
Adv. Makmur Jaya, S.Kep., S.H., M.H. & Rekan )
DEWAN PIMPINAN DAERAH FEDERASI ADVOKAT REPUBLIK INDONESIA (FERARI) PROV. JAWA BARAT
SIDANG PENGADILAN TATA USAHA NEGARA (PTUN)

5 LANGKAH SUKSES LEADER SEJATI DALAM MEMBANGUN TIM BISNIS

5 LANGKAH SUKSES LEADER SEJATI DALAM MEMBANGUN TIM BISNIS

Oleh : Makmur Jaya Yahya

 

1. MENGINSPIRASI ORANG LAIN DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

Catat impian Anda sendiri dan berkomitmenlah untuk mewujudkannya. Tujuan pribadi yang kuat akan mengalahkan keraguan, gangguan, kekecewaan, serta kritik dalam diri Anda. Tujuan yang samar-samar tidak layak untuk dikelola. Butuh tujuan yang menarik untuk membuat Anda bangkit kembali setlah terjatuh, atau kembali pada jalur ketika anda kehilangan arah bisnis. Jika Anda tidak memiliki tujuan yang mebuat jantung Anda melonja, maka coba bayangkan kehidupan Anda beberapa tahun ke depan..............................

  1. Berapa pendapat tahunan Anda ?
  2. Dimana anda tinggal ?
  3. Apakah rumah Anda bebas Hipotek ?
  4. Kemana rencana liburan keluarga Anda berikutnya ?
  5. Kendaraan apa yang Anda kemudikan?
  6. Kampus favorit mana anak-anak Anda?
  7. Bagaimana kontribusi Anda dimasyarakat ?
  8. Seperti apa portofolio keuangan Anda ?
  9. Lembaga sosial apa yang sudah Anda menyumbang ?
  10. Apa yang membuat Anda bahagia ?

Setelah menetapkan visi kesuksesan Anda, kembalilah pada masa kini. Apa yang akan Anda capai dalam tahun pertama ? Barometer setahun ini kerangka waktu ideal untuk tujuan pertama. Jangka ini cukup dekat sehingga Anda akan merasakannya, tetapi cukup waktu untuk merealisasikannya.

2. KOMITMEN UNTUK SUKSES DENGAN BERHENTI BERDALIH

Yang membuat bisnis kita kuat adalah kita tidak perlu terus membawa-bawa kesalahan atau salah langkah. Setiap hari adalah awal yang baru. Apapun yang mebawa Anda ke titik ini dalam bisnis Anda, atau apapun  kesalahan yang Anda perbuat sepanjang jalan tidak akan memajukan bisnis Anda terpaku pada masa lalu. Satu-satunya penawar kecemasan dalam berbisnis adalah Action (Tindakan). Hilangkan keraguan dan fokuslah melakukan tindakan dengan langkah yang benar untuk bisnis yang Anda lakukan sekarang ini. Coba kita amati..... Penjualan menurun ? Temukan banyak pelanggan ! Anggota tim tidak maksimal ? Sponsori lebih banyak member ! Kinerja member tidak mencukupi ? Jadilah leader yang lebih baik ! Jika Anda punya komitmen tinggi pada bisnis Anda suatu hari nanti, step by step impian Anda akan terwujud.  

 3. TEKUNLAH MENGUMPULKAN PENGALAMAN

Semakin banyak pengalaman yang Anda kumpulkan dalam perjalanan bisnis Anda, pengalaman tersebut akan sangat menarik dan akan menghasilkan serta akan membangun kerajaan bisnis Anda! pengalaman adalah guru yang terbaik maka jangan terlalu terpesona dengan tujuan Anda sehingga lupa mencari dan menikmati setiap pengalaman di sepanjang jalan bisnis Anda. 

4. SUPPORT DARI ORANG DEKAT

Jika keluarga dan orang dekat Anda memahami pentingnya bisnis Anda. Mereka pasti lebih cenderung mensupport Anda. Mereka akan lebih antusias jika Anda melibatkan mereka dalam tujuan Anda.

5. TERUS BERUSAHA

Anda tidak dibayar untuk memercayai impian Anda. Semakin lama anda berusaha maka semakin banyak kemajuan yang akan Anda peroleh. Selama Anda mempertahankan tujuan dan tetap berada dijalur maka Anda akan berhasil. Jangan biarkan kekecewaan atau malas menggoda Anda meninggalkan jalur. Tidak peduli sesulit apapun jalan itu maka teruslah bergerak maju maka lambat laun Anda akan sukses!. Perjuangan, kegagalan dan kesuksesan adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Jalani perjuangan, bangkit dari kegagalan dan miliki kesuksesan.  Demikian artikel dari saya sampai jumpa di puncak kesuksesan........

Suggest Link : 

Mengenal bisnis waralaba dan jenisnya

 

 

Posting Komentar untuk "5 LANGKAH SUKSES LEADER SEJATI DALAM MEMBANGUN TIM BISNIS"

Menyalinkode AMP