Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Royal Q adalah Aplikasi Robot Trading Khusus Cryptocurrency
Royal Q is High-tech Trading Robot application
Robot RQ dapat melakukan Trading 24 jam 7 hari nonstop di Market Terbesar No. 1 Dunia di Binance dan Huobi Global)
Royal Q The Most Credible Intelligent Quantitative Robot
The Royal Q Quantification system Adopts a Multy-Strategy, Multi- Technology Fusion Intelligent Quantification Mechanism

KUNIR PUTIH MENINGKATKAN DAYA IMUN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

makmurjayayahya.com - Sistem imunitas (immune system) adalah sistem pertahanan alamiah tubuh untuk melawan (organisme) patogen. Organisme patogen yaitu organisme yang dapat menimbulkan penyakit pada manusia: Cacing parasit, protozoa, fungi, bakteria, dan virus. Kalau kita berbicara tentang virus yang lagi mewabah ditengah kita sekarang ini berarti kita berbicara tentang Coronavirus yang merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, mulai flu biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernafasan Akut Berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan pada manusia sejak kejadian luar biasa muncul di Wuhan Cina, pada Desember 2019, kemudian diberi nama Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-COV2), dan menyebabkan penyakit Coronavirus Disease-2019 (COVID-19). Di masa pandemi ini ada satu produk tradisional yang namanya Kunir putih jenis mangga (Curcuma mangga val) yang merupakan Pencegah pengembangan komorbid Covid-19 yang dikenal dengan nama Curcuval  

Pengertian Curcuval (Kunir Putih)

Curcuval adalah obat herbal yang mengandung ekstrak rimpang kunir puth (Curcuma mangga). Ekstrak herbal tersebut secara tradisional digunakan untuk membantu memelihara kesehatan pada pasien kanker. Hasil akan terlihat bila diminum rutin, krn kunir putih Curcuval DP herbal alami bukan obat kimia.
Kunir putih Curcuval DP adalah produk herbal hasil objek penelitian dosen Agro Industri Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ir. Hj Dwiyati Pujimulyani M.P yg meneliti kunir putih jenis mangga val (curcuma mangga val) sejak tahun 2003 hingga mengantarkannya bergelar Profesor tahun 2013.
Dari hasil penelitiannya selama bertahun-tahun, beliau menemukan bahwa kandungan kurkumin, zat antioksidan dan zat ribosome in Acting pritein (RiPs) yg terkandung dalam kunir putih jenis mangga val dapat berkhasiat utk menyembuhkan berbagai penyakit akibat timbunan lemak (kolesterol, stroke, hipertensi, jantung dll), peradangan (maag, ambeien, amandel, radang otak, radang paru, gerd dll) dan kerusakan selaput, tumor, Kista, miom dll termasuk kanker.

Manfaat Kunir Putih 

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh. 
  2. Mencegah dan mengobati (Anonim, 1999): 
  3. Kanker Contoh: leher rahim, payudara, hati, dll. 
  4. Peradangan Contoh: maag, ambeien, tenggorokan, dll. 
  5. Penyakit yang berhubungan dengan lemak Contoh: darah tinggi, stroke, kolesterol, dll.

Kandungan Dari Kunir Putih :  

  1. Aktivitas antioksidan (Dwiyati dan Agung, 2004), mampu mencegah oksidasi. 
  2. Polifenol. Contoh kurkumin: guna anti peradangan 
  3. Ribosome Inacting Protein (Anonim, 1999) bermanfaat untuk:
    • Menonaktifkan perkembangan sel kanker (kista atau tumor) 
    • Merontokkan sel kanker (kista atau tumor) tanpa merusak jaringan sekitarnya
    •  Memblokir pertumbuhan sel kanker (kista atau tumor)

Komorbiditas Covid-19

Hasil penelitian terdiri dari 46.248  pasien covid-19:
Komorbiditas yang paling umum:

  1. Hipertensi (17%) 
  2. Diabetes (8%) 
  3. Cardiovascular disease (5%).

Demikian artikel dari saya semoga bermanfaat, salam sehat....







8 komentar untuk "KUNIR PUTIH MENINGKATKAN DAYA IMUN DI TENGAH PANDEMI COVID-19"